Kemaren dan kemarennya lagi adalah hari rabu, tanggal 1 Februari 2012 yang sangat sangat absurd.
Jadi ceritanya gini, waktu hari sebelumnya (Selasa), guru bahasa Indonesia nyuruh buat surat pembaca, terus dikirim lewat pos ke alamat sekolah *-_- trus katanya yang paling cepet sampe ke gurunya, dia dapet nilai 99 halamaaak. gua pun berfikir gimana caranya buat dikirim hari itu juga, tapi nyatanya gak mungkin..... pulang sekolah gue mesti les dan gaada waktu buat mampir kantor pos dan beli amplop perangko sekalian -__-
yaudah, akhirnya gua memutuskan keesokan harinya beru ngirim bareng sama 2 temen gue yang cabi cabi satu cewe satu cowo dan dua duanya rada aneh hehe *gasebutnama*
datanglah hari rabu...
Besok paginya ceraah bukan main, awalan yang baik di hari pertama bulan februari.
Nah, langsung aja ke pulang sekolah.
ketika bell berbunyi, gua dan kawan kawan langsung berangkat biar ga telat, soalnya takut kantor pos tutupnya cepet. bergegaslah kami...... dan turun di depan gang rumah gue. ohyaa, temen gue yang cabi tapi cewek *sebut aja "s" belom nge-print suratnya, yaudah kan tuh kita temenin, sekalian gue mau beli parangko dan amplop. saata nyampe tukang fotocopy yang ga jauh dari depan gang, gua langsung nanya ke abang abangnya yang dari gelagatnya sedikit mencurigakan....
gue : "bang, beli amplop dong. satu berapa?" (masang tampang ngajak becanda)
gue : "hah? dua ribu lima ratus?" karna gue sebelumnya ngeliat sikap abangnya yang agak mencurigakan, maka saat itu gua nganggep kalo abangnya ngajak becanda. makanya gua ga ngerti ngerti apa yang dia maksud. padahal sebenernya gue ngerti (?)
abangnya : "dua, lima ratus"
gue : "iya, dua? lima ratus?" (masih ga connect)
abangnya : (dengan wajah sabar yang seperti gaada abisnya) "beli lima ratus, dapet dua. gimana sih nih?" (sambil menggumam cengar cengir gajelas yang sedikit bikin gue pengen......nangis)
gue : "oh? hahahahahahahahahahahahahahaha" (meledaklah ketawa gue yang agak gak niat itu buat nutupin malu)
cabi cowok (p) : "dih, gajelas lu mir"
gue : (berenti ketawa) (ngosngosan) "yaudah bang, beli 2 aja"
abangnya : "nih" (ngasih amplopnya) (masih cengar cengir)
gue : "sama materai bang"
p : "dih, perangko"
gue : "ohya bang, perangko"
abangnya : "yang bener nih, perangko apa materai?" (masang tampang ngajak becanda lg)
gua : "........" "perangko bang"
abangnya : (ngambil perangko) trus nanya "berapa perangkonya?"
p : "dua"
gue : "lah kok dua? satu bang"
----pelantun alamat palsu muncul bawa kecrekan----
dan ternyata si p belum beli perangko. yaudah akhirnya beli 2 perangko. dan kemunculan pelantun alamat palsu ternyata ngedukung p, dan gue........ skip
setelah selesai berurusan dengan abang yang bermimpi jadi personilnya OVJ namun ga kesampean ini, kita datengin si s yang terlihat lesu dan pucet mungkin laper mueheheh. nggak ding, ternyata dia sedih karna flashdisknya banyak virus jadi butuh waktu lama buat ngeprintnya
p : "kok lama sel?" (dengan suara berat bijaksana, dia nanyain ke s)
s : (raut wajah pengen nangis) "gatau nih, flashdisk gue banyak virus"
p : (ngomong ke gue) "mir, jangan jangan abang yang ini gabeda jauh sama yang di depan"
gue : "semoga aja sih ngga pit" (ngomong ke abangnya) "selesainya kapan bang?"
abang printer : (gue lupa dia jawab besok, atau minggu depan gitu) (sambil cengar cengir, tapi ga seceria yang didepan. mungkin lebih jaim, atau dia belajar dari bapaknya hritik rosan di kabhi kushi kabhi gham yang stay cool tapi jago joget. tapi bisa juga abang yang satu ini punya perpaduan guru yaitu si bapaknya hritik rosan sama sule. dan.....abrakadevrah! jadilah seperti dia)
gue : "......."
p: "dih, hahahahahahaha"
ternyata dugaan p bener. mungkin abang abang disini punya latar belakang yang sama, yaitu jadi pelawak namun apa daya tangan tak sampai -..- heheheh yasudahlahhh
p : "lama nih, kalo nanti kantor posnya tutup gimana?'
gue : "yah terpaksa ke yang di depok 2"
p : "sel, gimana kalo kita duluan? trus lo kita tinggalin sendiri, jadi nanti lo ngirim sendiri"
s : "ah, jahat banget sih"
gue : "iya sel, trus nanti kita balik lagi, ternyata lo baru selesai. dan kita langsung pulang karena ngakunya capek. trus ditengah perjuangan lo, gue lagi asik nonton ga eun, trus ditengah perjuangan lo, p lagi asik tidur"
p : (ketawa setan)
s : "jahat banget sih lo semua"
huaheheheh demen deh bikin orang panik.
akhirnya tugas s pun tercetak sudah di atas kertas. trus dia minta amplop ke gue. okedeh gue kaseh
trus kita jalan bareng, harap harap cemas takut kantor posnya udah tutup.
ternyata............masih buka. Alhamdulillah yah, sol sesuatu -_-
trus masuk deh. langsung aja gue membuka percakapan dengan ibu ibu yang jaga disitu.
gue : "maaf bu, kalau nempel perangko di pojok kanan atas kan ya?" (to the point tanpa malu malu, langsung menunjukan bahwa diantara kita gaada yang pernah ngirim surat lewat kantor pos sebelumnya)
ibu : "iya" (sambil nunjukin surat lain sbg contoh)
dengan pedenya dan ngucapin Bismillah gue tempel aja tu perangko tanpa liat atau ngecek lagi depan belakang
gue : "sel, cariin alamat sekolahan dong"
s : "nih, cari sendiri, gue masih nempelin perangko"
trus gue cari. dan dapet. trus gue ngecek lagi amplom gue. saat gue sadar........gue salah tempat nempelin perangko -___- dengan sangat terpaksa gue lepas lagi trus dipindahin ke tempat yang lebih layak. permukaan amplopnya ga mulus lagi deh hh. trus setelah berkelit dengan perangko, gua nanya lagi ke mas mas yang duduk di sebelah ibu ibu yang tadi
gue : "mas, nulis alamat dimana?"
mas masnya : "disini, kalo nama orang yang ditujunya disini" (sambil nunjuk ke amplop gue)
okelah gue dan kawan kawan langsung mulai nulis berjejer di.....*gatau apanamanya*. untung aja saat itu kantor pos sedang sepi pelanggan. trus pas mau dikasi ke ibu ibu yang tadi, tiba tiba ibu itu ngomong
"harusnya alamat disini, namanya disini" (sambil menunjukan tempat yang berlawanan dari mas mas yang tadi) wah, gue diboongin sama mas masnya, ehtapi bisa juga gue aja kali yang salah denger, waktu sadar kalo hari itu pendengaran gue sedikit ngaco -_- otomatis paniklah 3 anak awam ini.
"yah trus gimana dong? gapapa kan bu?" "yah bu, kaya gini bisa kekirim juga kan?"
suara saut sautan yang ga se berisik dikelas akhirnya reda dengan suara bijak keibuan yang terlontar dari ibi ibu yang tadi "gakpapa, yaudah lanjutin aja nulisnya. trus dikasih nama sekolahnya biar gampang" dengan perasaan lega. kita pun melanjutkan pekerjaan. setelah gak lebih dari 5 menit............
tadaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!
yeaaaaaaayyy selesai juga tugasnya -,- setelah surat diserahin..
ibu ibunya : "nih ya, suratnya sudah selesai" (sambil megang cap yang gagangnya lumayan panjang)
gue, p, s : "yeeeaaay" (kegirangan)
trus ibu ibu itu duduk lagi. dan kita masih berdiri di tempat kita nulis tadi.
gue : "jadi berapa bu?"
ibu ibunya : "berapa apanya? tadi udah dibayar kan?"
gue : "yang mana bu?"
ibu ibunya : " tadi yang beli perangko disini satu doang kan?"
(ohya, tadi lupa ngasih tau, kalo si s ga kedapetan perangko pas di tempat foto copyan, mangkanya dia beli di kantor pos langsung)
s : "iya bu, emangnya ngirim surat ga bayar?"
ibu ibunya : "ya ngga lah, kalo yg bayar tuh pake yang kilat khusus, biayanya 4500" (sambil ketawa)
kita bertiga : "...." (bingung, bengong, kaya sapi ompong)
dengan perasaan yang masih bingung, kita keluar dari kantor pos. trus diem dulu di pinggir jalan.ga berasa kaya abis ngirim surat -__-
yaudah abis itu gue mengucapkan selamat tinggal pada dua temen gue yang cabi itu karna kebetulan rumah gue deket sama kantor posnya. bertaun taun tinggal disini, baru pertama kali ngirim surat sendiri. pengalaman juga sih hahaha, biar gak norak norak amat kalo ditanyain soal kantor pos wkwk. lagian sebelum kantor pos lenyap ditelan peradaban dunia, apalagi setelah adanya internet, gaada salahnya juga kalo sekali kali ngirim pesan lewat sini. tapi semoga juga kantor pos gabakal lenyap, malah makin berkembang. kasian yang kerja disana-,-
yaudalah, mohon maaf kalo ada salah salah kata, maklumlah, manusia biasa yang tak sempurna :D haha
selamat malam, sampai jumpa


Tidak ada komentar:
Posting Komentar